Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menyiapkan Pos Pengamanan untuk jalur perlintasan jamaah haul Guru Sekumpul Martapura yang diprediksi ramai melintas di wilayah Kabupaten HST.

"Pos Pengamanan ada dua titik yaitu di Pos Murkata dan Pos Simpang Tiga Pantai Hambawang," terang Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Kamis.

Dia mengungkapkan, penyiapan Pos Pengamanan tersebut sudah dibahas dalam Rapat Koordinasi Giat Imbangan Pengamanan Haul Guru Sekumpul yang dipimpinnya langsung pada Rabu  (21/3) di Rupatama Polres HST.

Menurut Sabana, wilayah Kabupaten HST merupakan salah satu jalur yang akan dilintasi jamaah dari Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur serta dari masyarakat daerah HST dan sekitarnya.

Untuk itu, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2018 itu dirasa sangat penting untuk mendukung kelancaran arus jamaah baik saat berangkat menuju Kota Martapura maupun arus balik kembali ke tempat asal.

"Saya minta agar dijaga kebersihan Pos Pengamanan, sehingga menjadi tempat yang nyaman bagi jamaah yang mau istirahat," tutur Sabana mengingatkan.

Kapolres juga menekankan agar anggotanya semua meniatkan tugas pengamanan ini dengan ikhlas, sehinggga semua kegiatan bernilai ibadah.

"Walaupun kita tidak bisa ikut haul karena sedang bertugas, namun Insya Allah kita juga mendapat berkah," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018