Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Satuan Tugas (Satgas) Polres Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2018 di wilayah kota setempat.


"Pelaksanaan Operasi Keselamata Intan 2018 itu dilakukan di sepanjang jalan Amuntai hingga ke Kecamatan Babirik," kata Kasubag Humas Polres Hulu Sungai Utara Iptu Pol Alam di Amuntai, Selasa.

Dikatakannya, sasaran dalam operasi kepolisian itu dilakukan di daerah-daerah kawasan rawan kecelakaan, rawan pelanggaran dan rawan kriminalitas.

"Kegiatan itu kami lakukan di daerah-daerah rawan termasuk rawan kejahatan jalanan," ucapnya kepada Kantor Berita Antara.

Alam juga mengatakan, hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut di antaranya memberikan teguran simpatik kepada pengemudi bongkar muat barang di yang berada di badan jalan.

Kemudian, memberikan penindakan terhadap pengemudi yang menurunkan orang atau penumpang dari atas mobil pickup.

Selain itu kegiatan selama Operasi Keselamatan 2018 memiliki tujuan yang intinya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kasubag Humas terus mengatakan, petugas dalam Satgas Preventif itu di antaranya Aiptu Purbo Caroko, Bripka Rahmat dan Bripka FL Sihombing. Mereka juga menggunakan sarana mobil patroli lalu lintas dengan jenis sedan ford 9502.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018