Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Kotabaru, H Burhanudin bersama isteri, dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Kotabaru menyambut kedatangan rombongan "touring" Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, (Paman Birin) di Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Kunjungan rombongan touring Paman Birin diikuti Forkopimda, dan sejumlah kepala dinas Pemprov Kalsel pada Sabtu malam (10/3) tersebut dalam rangka susur, dan turun ke desa untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga ke wilayah pedesaan, sehingga percepatan pembangunan dapat merata dari kawasan perkotaan hingga di wilayah pedesaan. 

Dalam sambutannya, Burhanudin menyampaikan selamat datang atas kedatangan rombongan Paman Birin di kawasan pelosok Kotabaru dalam rangka terjun langsung ke pelosok desa di Kalimantan Selatan termasuk di Kotabaru. 

"Atas nama Pemkab Kotabaru kami sangat mengapresiasi kunjungan Paman Birin beserta rombongan. Ini sudah kunjungan beliau yang ke sekian kalinya. Luar biasa, beliau tidak mengenal lelah, dan terus bergerak untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga di pelosok desa, agar pembangunan merata," ujar Wabup, dalam siaran pers Humas Setda Kotabaru.

Burhanudin juga menambahkan, upaya Gubernur Kalsel ini merupakan langkah nyata dan merupakan Gubernur yang benar-benar pekerja keras, selalu bersama dan terus membaur dengan masyarakatnya.

"Ini hal yang luar biasa. Langkah Gubernur ini juga merupakan hal yang inspiratif, dan memecah rekor bagi Pemerintahan Kalimantan Selatan memiliki pemimpin yang terus dekat dengan masyarakat, demi tercapainya  pembangunan yang merata dari kota hingga di pelosok desa," imbuh Burhanudin.

Diketahui, perjalanan rombongan trail touring Paman Birin selama lima hari tersebut diawali dari Lanal Banjarmasin, kemudian shalat magrib berjamaah, di Kompi A Liang Anggang. 

Rombongan melanjutkan perjalan menuju Kampung Awang Bangkal bermalam sekaligus nonton bareng Film Perjuangan Pangeran Antasari, dan terus melanjutkan perjalanan ke Pelaihari melalui akses jalan kawasan Mandi Angin, lanjut ke Arah Tambang Ulang, dan Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya, rombongan menyeberang ke Kotabaru, melintasi Desa Lontar, kemudian Desa Teluk Kemuning, Teluk Aru, Tanjung Seloka dan menyeberang ke Pulau Krasian, dan kembali menuju Batulicin, dan dilanjutkan ke Peramasan, Kandangan, Amuntai, Balangan, dan berakhir di Kampung Dayak.

Diketahui, penyambutan rombongan Paman Birin tersebut juga turut hadir sejumlah Kepala SKPD, Forkopimda, para kepala desa, dan unsur muspika setempat.

Pewarta: Hms/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018