Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - LUNA, sebuah merek smartphone asal Korea saat ini memunculkan produk terbaru dengan fasilitas empat mata kamera untuk melirik pasar potensial di Provinsi Kalimantan Selatan pada 2018 ini.

Smartphone yang dihadirkan untuk pasar di Kalsel itu adalah LUNA G8 dengan fasiltas tak tanggung-tanggung, dua kamera depan untuk selfie 20 MP+8MP, sedangkan dua kamera di bagian depan 13 MP+5MP.

Menurut Marcom Manager LUNA Indonesia Suryadi Willim saat jumpa pers di Hotel Piramid Banjarmasin, Kamis, LUNA G8 hadir dengan beragan inovasi terbaru yang canggih, salah satunya fitur kamera.

"Teknologi kamera ini menggabungkan empat sel dalam satu pixel kamera yang dapat menagkap jumlah cahaya empat kali lebih banyak sehingga kualitas gambar menjadi lebih jernih, noise berkurang dan lebih cerah terutama dalam kondisi kurang cahaya," jelasnya.

Selain dari itu, kamera dari LUNA G8 juga menggunakan Sony IMX 376, kameranya memiliki banygak fitur, yakni, Wide Selfie, Panorama Selfie, scan kartu nama, backlight, face beauty, animasi GIF, slow motion video, picnote, text recognition, translate, scan barcode dan time lapse video.

Dijabarkannya, dari beragam fitur kamera yang dimiliki smartphone pada umumnya, LUNA G8 memiliki ciri khas khusus, yakni, fitur wide selfie dan backlight. 

"Artinya hasil foto yang ditampilkan benar terlihat jelas pada saat apapun, bahkan terlihat luas, tidak cembung," paparnya. 

Menurut dia, smartphone LUNA G8 ini sudah mulai diluncurkan pada bulan Januari 2018, Kota Banjarmasin termasuk pasar potensial untuk smartphone yang berdaya batrai 4010 mAh tersebut.

"Kami tergetkan hingga bulan April 2018 ini akan bisa terjual sebanyak 5.000 unit di Banjarmasin khususnya smartphone LUNA V lite ini," ujarnya.

Selain keunggulan batrainya yang bisa bertahan satu setengah hari tersebut, tutur Suryadi, LUNA G8 juga memiliki RAM besar. Di mana harga semua fasilitas yang dimiliki smartphone ini hanya pihaknya jual Rp3 juta perunitnya.

"Jadi dengan smartphone seharga ini kalau main game yang berat atau resolusi tinggi, sudah sangat-sangat lancar sekali," paparnya.

Diungkapkan dia, smartphone LUNA telah sepakat menginvestasikan dana Rp1 Triliun di Indonesia yang akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur, pelatihan SDM dan pengembangan produk.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018