Martapura, (Antaranews Kalsel) - Sekda Banjar H Nasrun Syah hadiri Peringatan HUT ke-68 Satpol dan Satlinmas ke-56 tingkat Nasional, di Halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Sabtu.

H Nasrun Syah yang hadir didampingi Kepala Satpol PP Kabuapaten Banjar H Ahmadi mengucapkan selamat ulang tahun dan dirgahayu untuk Satpol PP ke-68, Satlinmas ke-56.

H Nasrun Syah juga Apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan seluruh anggota Satpol PP sebagai garda terdepan dalam Penegakan Peraturan daerah serta Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Satpol PP yang memiliki tugas dan peran menegakkan dan mengawasi peraturan-peraturan daerah harus terus meningkatkan pelaksanaan tugas kedinasan sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah yang lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi", pungkasnya.

Sedangkan Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo yang bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 tingkat nasional membacakan amanat Menteri Dalam Negeri meminta seluruh Gubernur se-Indonesia agar dapat mengkoordinasikan kepada bupati dan walikota di wilayahnya dalam upaya meningkatkan kesiapsagaan pengamanan sebelum dan pasca pilkada serentak yang akan dilaksanakan.

"Satpol PP harus meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dengan Bawaslu, KPU, Kesbangpol, TNI dan Polri untuk menyukseskan Pilkada 2018," kata Hadi Prabowo usai menjadi inspektur upacara HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56.

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun ini mengambil tema "Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak Tahun 2018".

Selain dilaksanakan apel gabungan anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia, perayaan juga berbagai atraksi pertunjukan seperti bela diri dan drumband, dimana drumband dari Satpol PP Kabupaten Banjar turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Satpol PP dan Satlinmas./f

Pewarta: Asmuni Kadri

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018