Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Penjabat Sementara Bupati Tanah Laut, Achmad Sofiani mengatakan, pada tahun anggaran 2018 Pemprov Kalsel memperbaiki ruas jalan Pelaihari-Batakan dengan alokasi dana sekitar Rp10 miliar.

"Ruas jalan sepanjang kurang lebih 40 kilometer tersebut merupakan jalan provinsi, dimana keberadaannya sangat mendukung pengembangan wisata Pantai Batakan,"ujar Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani, di Pelaihari.

Menurut dia, pendanaan perbaikan jalan maupun jembatan ruas jalan Pelaihari-Batakan tersebut tanggungjawab pemerintah provinsi dan pada tahun 2018 telah dianggarkan Rp10 miliar.

Saat ini, jelas dia, proyek perbaikan jalan maupun jembatan Pelaihari-Batakan sudah masuk dalam tahapan pelelangan di Dinas Pekerjaan Umum Kalsel dan dalam waktu dekat sudah diketahui pemenangnya.

Dia berharap, dengan dianggarkannya perbaikan ruas jalan Pelaihari-Batakan dapat menunjang kepariwisataan di Tanah Laut, khususnya Pantai Batakan dan sekitarnya.

Selain itu, ungkap Kadis Pekerjaan Umum Kalsel, dengan baiknya jalan dan jembatan ruas Pelaihari-Batakan, maka dapat mempermudah pengunjung wisata menuju Pantai Batakan sebagai salah saru objek wisata di Tanah Laut.

Lebih lanjut dia mengemukakan, tidak hanya ruas jalan Pelaihari-Batakan yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi, masih ada beberapa ruas jalan lagi yang statusnya milik provinsi perlu perhatian.

"Dalam hal ini kita terus mengusulkan anggaran ke pemerintah pusat agar jalan provinsi yang ada di Tanah Laut bisa diperbaiki, sehingga arus lalulintas lancar,"tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018