Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- PT Smart Tbk bergerak dibidang kelapa sawit wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan membantu penyediaan bibit kepada petani jagung di tiga desa di Kecamatan Panyipatan.

"Tiga desa yang kita bantu penyediaan bibit 850 kilogram tersebut adalah, Desa Kandangan Dalam, Desa Kuringkit dan Desa Jilatan Alur," ujar Estate Manager PT Smart Tbk wilayah Tanah Laut Agus Yusuf, di Pelaihari, Rabu (28/2).

Menurut dia, bantuan bibit jagung untuk luas tanam 57 hektare tersebut merupakan program CSR PT Smart Tbk kepada masyarakat di sekitar kebun.

"Upaya ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap ketahanan pangan nasional, karena dari hasil tanam tersebut hari ini kita lakukan panen perdana jagung program kemitraan PT Smart Tbk," terangnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya petani di tiga desa sekitar perusahaan PT Smart Tbk.

Terpisah, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel Suparmi mengucapkan terimakasih kepada PT Smart Tbk wilayah Tanah Laut telah membantu petani dalam pengembangan usaha tani jagung.

"Mudah-mudah ini diikuti perusahaan perkebunan sawit lainnya di Kalsel dalam upaya mendukung peningkatan hasil produksi jagung nasional,"tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kalsel H Faturahman sangat mengapresiasi panen perdana jagung program kemitraan PT Smart Tbk tersebut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018