Paringin, (Antaranews Kalsel)-Bupati Balangan,Ansharuddin mengatakan pihaknya telah melobi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk merealisasikan pembangunan pusat olahraga di daerahnya.
Menurut Ansharuddin di Balangan Kamis, pemerintah daerah telah menyiapkan lahan seluas 20 hektare untuk pembangunan pusat kegiatan olahraga di Balangan tersebut.
"Kami sudah menyiapkan lahan seluas 20 Hektare untuk pembangunan pusat olahraga tersebut, selanjutnya kita akan berkonsultasi ke Kemenpora untuk teknis pembangunannya," katanya.
Diharapkan dengan adanya pembangunan pusat olahraga tersebut, keinginan pengurus dan anggota KONI agar Balangan menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) bisa terlaksana.
"Jauh sebelum ada keinginan KONI Balangan untuk menjadi tuan rumah Porprov, rencana untuk membangun pusat olahraga tersebut sudah kami rencanakan," katanya.
Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan, periode 2017 - 2021 H Duas, menargetkan Balangan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022.
Menurut Duas, pelaksanaan porprov di Balangan akan membawa dampak besar bagi pembinaan kepada generasi muda.
"Selain itu, kegiatan tersebut juga baik bagi atlet, perekonomian, serta sebagai ajang promosi daerah kepada kabupaten/kota," katanya.
Duas berharap, harapan tersebut, bisa mendapatkan perhatian dari Pemkab Balangan, dengan membantu pembangunan fasilitas olahraga yang lengkap dan memadai sesuai standar.
Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kalsel, Bambang Heri Purnama mengungkapkan banyaknya atlet Kabuapten Balangan yang memiliki prestasi di ajang olahraga.
"Tantangan dan rintangan sebagai pengurus KONI sangatlah besar, maka dari itu pasanglah target yang tinggi untuk mengembangkan dunia olahraga di Balangan, agar olahraga Balangan semaki baik dan berprestasi," katanya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018