Paringin, (Antaranews Kalsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, periode 2017 - 2021 dipimpin H Duas, yang terpilih secara aklamasi dan dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Kalsel, Bambang Heri Purnama, Rabu (21/2) di Aula Mayang Maurai, Komplek Perumahan Dinas Pejabat, Garuda Maharam.

Ketua KONI terpilih, H Duas mengungkapkan targetnya dalam memimpin KONI ke depan, yaitu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, serta menambah tujuh Cabang Olah Raga (Cabor) dari 21 Cabor yang ada.

"Target kita setidaknya menambah tujuh Cabor lagi, karena masih banyak pemuda Balangan yang memiliki prestasi dan kemampuan dalam berbagai jenis cabang olahraga, namun belum terangkul akibat kurangnya cabor yang mewadahi, selain itu jumlah Cabor juga menentukan prestasi," ungkapnya.

Yang tak kalah penting lanjut Duas, target menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov pada tahun 2022, dimana hal ini juga menjadi penting, baik bagi atlet, perekonomian, serta sebagai ajang promosi daerah kepada kabupaten/kota peserta Porprov nanti.

"Tentu ini salah satu pancingan kita agar Pemerintah Kabupaten Balangan, segera merealisasikan fasilitas olahraga yang lengkap dan memadai sesuai standar," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Kalsel, Bambang Heri Purnama mengungkapkan banyaknya atlet Kabuapten Balangan yang memiliki prestasi di ajang olahraga.

"Tantangan dan rintangan sebagai pengurus KONI sangatlah besar, maka dari itu pasanglah target yang tinggi untuk mengembangkan dunia olahraga di Balangan, agar olahraga Balangan semaki baik dan berprestasi," pungkasnya.

Pelantikan sendiri di hadiri langsung oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin, Unsur Forkopimda Balangan serta Pengurus KONI Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan serta undangan lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018