Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mempelajari sistematika pelaksanaan perjalanan dinas persiapan menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Rabu.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Balangan Fakhrudin Misran, Rabu, di Paringin mengatakan agenda kunjungan tersebut sesuai tugas dari Komisi I DPRD Balangan, sekaligus menjalin silaturahmi antar DPRD yang berdekatan antar kedua provinsi tersebut.

"Kami kesana dengan dua agenda, pertama tentang bagaimana sistematika pelaksanaan perjalanan dinas dan persiapan menjelang Pemilu Legislatif serta Pilpres 2019," ujarnya.

Kabupaten Balangan sendiri merupakan salah satu kabupaten pemekaran yang baru berdiri pada 8 April 2003, sehingga dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019, diperlukan beberapa kajian dan studi bersama DPRD kota Palangka Raya.

"Kota Palangkaraya merupakan kota yang berpengalaman dalam melaksanakan Pileg serta Pilpres, selain itu, kemajemukan suku, agama, adat dan budaya disana, tidak menjadi penghalang agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, menyambut dengan baik kunjungan dari DPRD Kabupaten Balangan tersebut.

"Jalinan silaturahmi akan semakin terjalin, disamping itu pihaknya juga mampu saling bertukar pendapat dalam memajukan daerah masing-masing," jelasnya.

Sigit mengungkapkan, dalam hal persiapan Pemilu Legislatif serta Pilpres 2019 mendatang, pihak DPRD Kota Palangkaraya telah melakukan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita telah bersiap dalam hal penganggaran, pemprograman untuk penanggulangan dan pencegahan kekacauan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut," ungkap Ketua DPRD Kot Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, sambil berdiskusi dengan DPRD Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018