Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menawarkan banyak keunggulan di Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center mulai Kamis (22/2).

Kabag Kerja sama dan Humas ULM Siti Aisyah mengatakan, keunggulan yang ditampilkan selama pameran diantaranya prestasi-prestasi mahasiswa, Pusat Unggulan Iptek, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat serta Program Studi unggulan dan favorit yang sudah terakreditasi A.

"Tiap tahun minat masuk ULM terus meningkat. Pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018, tercatat ada 59.907 orang memilih ULM dari jalur SNMPTN dan SBMPTN, padahal daya tampung kita hanya 6.151 kursi," kata Aisyah di Jakarta, Rabu.

IIETE adalah pameran pendidikan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang
menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat. Di edisi ke-27 tahun ini merupakan kali kedua ULM ikut serta setelah pada event tahun 2017 lalu. 

Karena itu, kata dia, ULM tak mau ketinggalan ambil bagian guna menampilkan beragam keunggulannya di tengah pesatnya persaingan antar perguruan tinggi di Indonesia dan dunia.

"Keikutsertaan di berbagai pameran besar skala nasional ini juga menjadi bukti ULM adalah perguruan tinggi terkemuka dan berdaya saing," tegas wanita berhijab ini.

Bahkan pada IIETE 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 22 hingga 25 Februari di Exhibition Hall A dan B JCC Senayan Jakarta, ULM satu dari sedikit universitas di luar Pulau Jawa yang ikut menjadi peserta.

"Harapan kami tentunya ULM makin dikenal dan lebih banyak mahasiswa dari luar Provinsi Kalsel bahkan luar Pulau Kalimantan yang kuliah di universitas terbesar dan tertua di Kalimantan ini," pungkas Aisyah.

Stand ULM sendiri berada di Hall B dan tepat di barisan depan dekat panggung utama yang akan diisi beragam acara menarik yang diadakan oleh penyelenggara.

Dengan desain booth sangat menarik, ULM menampilkan foto-foto mahasiswa berprestasi terbaru.

Diantaranya Apidha Kartinasari dan Fransiskus Agmard Marampa Angka, yakni Tim Fakultas Kedokteran yang juara 1 ajang lomba bidang anatomi tingkat nasional bertajuk "An Adventure Towards The Human Body atau AORTA" di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Kemudian mobil hemat energi buatan mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik bernama "Bauntung Evo 04" yang ikut ajang kompetisi "Shell Eco Marathon Asia 2018" di Changi Exibition Center Singapura.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018