Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Karang Taruna Tunas Karya Desa Batila, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan bersama Bhabinkamtimas setempat menggelar peresmian Bedah Rumah milik Milawati, Rabu (21/2).

"Bedah rumah ibu Milawari yang kami lakukan  bersama Bhabinkamtibmas dengan gotong royong bersama masyarakat disini," ujar Pembina Karang Taruna Tunas Karya Desa Batilai Alwi.

Menurut dia, bedah rumah kali ini merupakan kedua kali untuk warga kurang mampu, di mana donator kali ini berasal dari Bhabinkamtibmas dan pembangunannya memakan waktu empat hari.

"Dalam satu tahun bedah rumah di Desa Batilai kami targetkan dua buah rumah dengan dana yang berasal  dari swadaya," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Batilai Muhdi mengatakan, sangat mengapresiasi bedah rumah yang dilakuakn Karang Taruna Tunas Karya bersama Bhabinkamtibmas Desa Batilai tersebut.

"Bedah Rumah sangat membantu bagi warga kurang mampu, dimana kondisi rumahnya dinilai sudah tidak layak huni." terangnya.

Sementara, Kapolres Tanah laut AKBP Sentot Adi Dharmawan mengatakan, Bhabinkamtibmas tidak saja berperan menjaga situasi Kamtibmas di desa binaannya tetapi harus memiliki inovasi, kreasi dan kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya.

"Kepedulian Bhabinkamtibmas itu berupa pendidikan, kesehatan dan lainnya bersinergitas dengan Babinda serta kepala desa setempat," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018