Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin menuju Wilayah Bebas dari prilaku Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM).

"Kami telah mempersiapkan Lapas Banjarmasin dan Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin yang saat ini sudah  tahap pembinaan Wilayah Bebas Korupsi WBK/WBBM," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel Imam Suyudi di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, ada 25 UPT se-Indonesia yang diusulkan Kemenkumham dan akan diseleksi 5 UPT oleh KemenPAN-RB untuk ditetapkan sebagai UPT yang memperoleh WBK di akhir tahun nanti.

Sementara Tim Pendampingan Lanjutan WBK/WBBM dari Inspektorat Jenderal yang terdiri Yon Sumitro, Indra Jaya Ali dan Surya Narendra mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin.

Kehadiran mereka dalam rangka melakukan pemantauan dan pendampingan satuan kerja atau UPT untuk meraih Predikat WBK/WBBM dari tanggal 19-23 Februari 2018.

Tim yang didampingi Kepala Bagian Program dan Pelaporan Andi Basmal sebelumnya telah menghadap kepada Plh Kakanwil Unan Pribadi kemudian di Lapas Kelas IIA Banjarmasin disambut langsung Kepala Lapas Rudi Charles Gill beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Tim Inspektorat Jenderal menyampaikan paparan kepada para pegawai dan CPNS.

"Tak perlu sangsi terhadap kita, jawablah dengan kinerja dan karya nyata, yang artinya kesangsian dari publik karena kinerja kita di masa lampau harus kita jadikan penyemangat untuk maju," paparnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018