Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana memohon seluruh masyarakat untuk sama-sama mendoakan kesembuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalsel KH Husin Naparin yang saat ini terbaring lemah di rumah sakit.

"Kita tentunya berdoa bersama semoga Abah Guru KH Husin Naparin cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," kata Rachmat di Banjarmasin, Senin.

Kapolda yang menerima kabar mengenai kondisi ulama kharismatik itu langsung membesuknya ke Rumah Sakit Islam Banjarmasin.

Didampingi sejumlah jajarannya seperti Direktur Intelkam Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, Kabid Humas AKBP Mochamad Rifai dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, Kapolda berbincang hangat dengan ulama kelahiran Kalahiang, Paringin, Hulu Sungai Utara (sekarang termasuk Kabupaten Balangan) 10 November 1947 itu.

Lantaran pertimbangan kondisinya yang masih lemah dan perlu banyak istirahat, kunjungan jenderal bintang satu itupun hanya berlangsung singkat. Doa bersama dilakukan sebelum rombongan keluar dari ruang pasien, tempat KH Husin Naparin dirawat intensif.

Sekadar diketahui, KH Husin Naparin salah satu ulama besar di Kalimantan Selatan. Setelah menyelesaikan studi di Fakultas Ushuluddin, IAIN Antasari Cabang Banjarmasin di Amuntai, dia juga lulusan Fakultas Ushuluddin, Al Azhar University Cairo, Punjab University, Lahore, Pakistan serta Islamic University Islamabad, Pakistan Jurusan Bahasa Arab.

Selain aktif dalam kegiatan dakwah dan sosial keagamaan, dia juga dikenal sebagai pendidik di sejumlah perguruan tinggi.

Kisah perjalanan hidup Ketua MUI Kalsel masa khidmah 2016-2021 itu juga baru saja diabadikan dalam buku biografi 70 tahun KH Husin Naparin dengan judul "Secercah kiprah seorang penumpang kafilah dakwah" karya Nur Hidayatullah yang diluncurkan akhir tahun 2017.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018