Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak kurang lebih 1.000 Rektor bakal audiensi dengan Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) dalam gelaran Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 yang digelar di Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (15/2).


Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan, presiden yang membuka acara nanti sekaligus didaulat menjadi pembicara utama atau keynote speaker.

"Kurang lebih 1.000 pimpinan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia akan mendengarkan paparan presiden," kata Rektor Universitas Lambung Mangkurat itu di Makassar, Rabu.

Kepala negara dijadwalkan membuka konferensi tahunan itu pada Kamis pukul 15.00 WITA. Dimana presiden tiba di Makassar, Sulawesi Selatan Rabu malam. Sebelum ke Universitas Hasanuddin di Tamalanrea Makassar, Jokowi terlebih dahulu menuju Kabupaten Gowa untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Konferensi Forum Rektor Indonesia 2018 menangkat tema "Memperkuat Karakter Bangsa Dalam Menghadapi Disrupsi Peradaban".

Setelah hari pertama pembukaan oleh presiden, pada Jumat (16/2) digelar diskusi panel menghadirkan Ketua MPR RI, Mensesneg, Menristek Dikti dan Menteri Keuangan.

Kemudian ada juga diskusi paralel yang menghadirkan Prof Chaerul Tanjung, Dr Yudi Latif, Prof Muhammad Nuh serta Jenderal (Purn) Dr Moeldoko.

Di sela acara diskusi yang juga dirangkai Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia (FRI) 2018, ada juga pameran perguruan tinggi yang diikuti sejumlah universitas terkemuka di Indonesia.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018