Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pasien Aslamiah(60), warga Muara Ambarai, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terbaring koma di RSUD Brigjen H Hassan Basry Kandangan, akibat penyakit komplikasi yang diderita.

Tetangga pasien, Muhammad Muradi Athaillah, di Kandangan, Minggu(11/2), mengatakan penyakit komplikasi yang diderita, yakni stroke, pembengkakan ginjal, jantung, pembekuan darah.

"Alhamdulillah pasien ini memiliki kartu BPJS dan karena kondisi sekarang dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, untuk mendapatkan tindakan operasi, tapi keluarganya tergolong tidak mampu, tidak ada biaya untuk membawa," katanya.

Dijelaskan dia, ketidak adaan biaya ini terkait dengan biaya operasional dan keluarga menunggu pasien selama di Banjarmasin, apalagi suami pasien, Kaderi hanya berprofesi sebagai penarik bentor, dengan lima orang tanggungan anak.

Harapan dia, para dermawan terketuk hatinya untuk urunan serta untuk membantu pasien yang membutuhkan ini, bantuan dapat disalurkan melalui Rekening BRI 0246350499 atas nama Muhammad Muradi Athaillah.

Tanggapan cepat diberikan Bupati HSS H Achmad Fikry setelah membaca di media sosial, ada warganya yang sakit dirawat di RSUD Kandangan, dan akan dirujuk ke RSUD Ulin namun terkendala biaya operasional.

Walaupun untuk biaya pengobatan sudah dijamin BPJS, namun untuk melihat perkembangan pasien dan untuk meringankan beban keluarga pasien, tetap menjadi perhatian Bupati

"Malam ini, Minggu (12/2)  kita telah serahkan bantuan untuk keluarga pasien diterima suami pasien, kita do'akan kesembuhan dan yang terbaik dari Allah SWT," katanya.

Ditambahkan dia, telah membesuk pasien di ruang ICU RSUD Kandangan, dan kondisinya terus dipantau dokter yang menangani, dan sudah mulai membaik.

Kedatangan Bupati HSS membesuk pasien Aslamiah, didampingi Kabag Kesra H M Thaha dan Camat Padang Batung, H Achmad Suriani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018