Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengelola baru Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan akan membenahi semua fasilitas yang kurang untuk memenuhi syarat menjadi tempat penyelenggara pertandingan liga nasional tahun 2018.

Ketua pengelola baru stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Danang Nurlani saat meninjau stadion terbesar di ibu kota Kalsel tersebut, Kamis, menyatakan, akan melakukan pembenahan fasilitas stadion ini secepatnya.

"Sebagai pengelola yang baru ditunjuk KONI provinsi, kita akan melakukan pembenahan diberbagai bidang, salah satunya infrastruktur sarana di stadion," ujarnya.

Danang menyatakan, hal ini harus dilakukan pihaknya mengingat hasil verifikasi ulang oleh Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) menganjurkan demikian untuk bisa menjadi lapangan penyelenggara pertandingan kasta tertinggi liga nasional.

Sebab, lanjut Danang, Stadion 17 Mei tetap menginginkan sebagai kandang PS Barito Putera yang menjadi peserta liga tertinggi Indonesia, yakni, klub kesayangan warga Kalsel.

Yang menjadi catatan akan segeranya dibenahi, kata Danang adalah sarana ruang ganti pemain, toilet, kapasitas tempat duduk penonton, lampu penerangan lapangan hingga standar gawang dan rumput lapangan.

"Termasuk juga kelancaran air bersih untuk keperluan di stadion," tuturnya.

Danang menyebutkan, segala persoalan yang pihaknya catat dalam peninjauan hari ini (Kamis) akan secepatnya dirapatkan dengan jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel.

"Kita tentunya tidak melakukan pembenahan total, hal yang masih baik akan kita pertahankan dan yang tidak baik, kita perbaiki," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018