Barabai, (Antaranews Kalsel) - Taufik Rahman menang secara aklamasi dan menahkodai Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hulu Sungai Tengah (HST) setelah rivalnya Fathurrahman mengundurkan diri pada musyawarah daerah luar biasa (Musdalub). 

Musdalub bertempat di kampus STAI Al Washliyah Barabai, pada Sabtu (3/2) dan acara itu juga dihadiri oleh Plt Bupati HST HA Chairansyah serta seluruh OKP yang tergabung di KNPI HST. 

Sempat diisukan musyawarah akan digagalkan karena ada calon yang tidak menerima pelaksanaan Musdalub, pihak panitia mendapat pengawalan langsung dari jajaran Polres HST dan ormas PPM yang berjaga di pintu masuk pelaksanaan Musdalub.

Proses sidang akhirnya berjalan dengan aman dan sangat cepat karena pleno III dan IV tentang sidang komisi tidak dimusyawarakan. 

Karena kesepakatan forum meminta dibahas pada rapat kerja dikemudian hari setelah ketua umum terpilih. 

Pada pleno III tentang pemilihan ketua yang dipimpin presidium sidang Aliansyah, Taufik Rahman yang merupakan Wakil Ketua PPM HST mendapat dukungan pencalonan 8 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI dan 7 Organisasi Kepemudaan (OKP). 

Sedangkan Fathurrahman yang diketahui dari OKP GP Ansor mendapat dukungan dari tiga DPK dan enam OKP. 

Namun dalam perjalanan Fathurrahman mengundurkan diri karena menurutnya Taufik Rahman yang paling tepat memimpin KNPI HST untuk tiga tahun ke depan dengan berbagai pengalamannya membesarkan organisasi. 

Ketua KNPI terpilih Taufik Rahman menyampaikan sesegera mungkin akan menyusun program kerja bersama formatur dan menyusun program kerja yang sinergis dengan Pemkab HST. 

"Kita juga mendapat respon positif dari Plt Bupati HST yang akan mendukung penuh kepengurusan KNPI dan kepengurusan kami mendatang juga siap mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan di Bumi Murakata," katanya. 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018