Samarinda, (Antaranews Kalsel) - Kesebelasan Borneo FC menggelar latihan perdana menyambut kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat.

Tim berjuluk Pesut Etam ini memang telah terbentuk sejak akhir Desember 2017 kemarin, bahkan dengan keberadaan dua tim sekaligus.

Tim utama Borneo FC dipersiapkan untuk Liga I 2017 dan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama hampir satu bulan penuh.

Sedangkan tim Borneo FC II, langsung bertolak ke Bali untuk berlaga di turnamen Piala Presiden 2018.

Latihan perdana ini diramaikan dengan skuat berjumlah 32 pemain.

Para pemain yang ikut berlatih merupakan gabungan skuat utama dan eks skuat Borneo FC II.

Para main asing anyar juga tampak pada latihan kali ini seperti Marlon da Silva, Srdan Lopicic, Azamat Baimatov, dan Julien Faubert.

Latihan berlangsung selama kurang lebih 2 jam di bawah instruksi pelatih kepala Iwan Setiawan dan Pelatih Performance Analysts & Conditioning, Jaino Matos.

Pemain anyar seperti Srdan Lopicic, Marlon da Silva, Azamat Baimatov, dan Julien Faubert tampak semangat berlatih.

Mereka bergabung dengan para pemain lokal seperti Lerby Eliandry, Sultan Sama, dan Abdul Rachman yang juga berlatih menggeber fisik dan teknik.

Latihan fisik dan teknik langsung dipimpin Pelatih Performance Analysts & Conditioning, Jaino Matos.

Para pemain diminta memainkan bola dengan cepat dari kaki ke kaki.

Sedangkan para pemain eks skuat di Piala Presiden berlatih terpisah seperti Stevan Markovic, Doddy Al Fayed, Wahyudi Hamisi, dan Nurdiansyah.

Sementara itu pelatih kepala, Iwan Setiawan tampak memantau anak asuhnya berlatih, sembari memberikan semangat kepada anak asuhnya./f

Pewarta: Arumanto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018