Barabai, (Antaranews Kalsel)-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Jainuddin Bahrani ikut diwisuda dan berhasil menyelesaikan gelar sarjanannya di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Washliyah Barabai.

Bertempat di Kampus STAI Al Washliyah Barabai Rabu, kegiatan yang dirangkai dengan sidang senat terbuka dalam bentuk Dies Natalis XL dan wisuda sarjana XXIV, mewisudakan sebanyak 57 mahasiswa jurusan Badan Penyuluhan Islam (BPI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Ketua Yayasan Al Washliyah Barabai KH Hasan Husaini terbuka untuk jurusan BPI yang diwisuda sebanyak 18 orang itu laki-laki dan perempuan sama-sama cuma 9 orang.

Sedangkan untuk jurusan PAI sebanyak 57 yaitu sebanyak 21 laki-laki dan 18 orang perempuan.

"Nilai tertinggi untuk jurusan PAI diraih oleh Rizka Puspitasari, S.Pd dengan IPK 3,53 pred predikat sangat memuaskan," katanya.

Selanjutnya untuk jurusan BPI diraih oleh Abdul Muien, S.Sos dengan IPK 3,51 dengan predikat juga sangat memuaskan.

Mewakili Bupati HST, Sekretaris Daerah HA Tamzil menyampaikan siap mendukung seluruh lembanga pendidikan di HST termasuk STAI yang perannya sangat stategis dalam mendorong program-program pembangunan di HST.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada wisuda-wisudawati STAI untuk berkopetensi di berbagai bidang untuk meningkatkan kualitas SDM di Bumi Murakata," katanya.

Wakil Ketua DPRD HST Jainuddin Bahrani yang ikut diwisuda memberikan motivasi kepada seluruh pemuda untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang perkuliahan meski sudah lama tua.

"Jangan berhenti untuk kita belajar atau merasa minder karena umur sudah tua, kita membuktikan sekarang walaupun sibuknya jabatan sebagai Wakil DPRD HST tapi masih bisa menyempatkan waktu untuk kuliah dan berhasil dapatkan gelar Sarjana Sosial (S.Sos)," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Gubernur Kalsel yaitu Biro kesra Ina Yuliani, sekretaris Kopertais Wilayah kalsel Helmi Mizani, Pengurus wilayah Al Washliyah Kalsel Syaifuddin Sabda dan para wakil Pimpinan unsur FKPD HST.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018