Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Komandan Korem 101 Antasari melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1001 Amuntai/Balangan salah satunya sebagai persiapan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan sebagai tempat pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Nasional.

Danrem 101 Antasari Kolonel Inf.Yudianto Putra Jaya di Amuntai, Senin mengatakan, berbagai persiapan tentu dilakukan oleh Pemkab HSU termasuk dari TNI, termasuk kelengkapan alat komunikasi di tiap-tiap Koramil.

"Di tiap Koramil akan dilakukan pengadaan HT/Radio PRC sehingga tidak bergantung pada sinyal selular, petugas Koramil tidak ada alasan gak ada sinyal handpone saat melakukan tugas," ujar  Yudianto.

Tudiyanto mengatakan, Danrem 101 Antasari berencana akan dukung satu unit alat Reifiter ke Kodim 1001/Amt demi kelancaran Komunikasi apalagi dalam waktu dekat akan datang Panglima TNI ke Kabupaten HSU dalam rangka pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Nasional.

Kunjungan Danrem 101 Antasari beserta Isteri dan beberapa Pejabat Korem selain dalam bersilaturrahim dengan prajurit TNI dan anggota Persit Kartika Candra Kirana di Kodim 1001 Amuntai juga melakukan beberapa kegiatan lainnya seperti penyerahan bantuan sosial.

Dalam amanatnya kepada jajaran Kodim 1001 Amuntai, Danrem meminta agar prajurit TNI selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas.

"Kalau diminta meneriakan yel-yel harus bersemangat agar semangat nya menular kepada tugas dan pekerjaan kita sebagai prajurit TNI dan anggota Persit," kata Danrem.

Ia juga menegaskan bahwa TNI terus mendukung upaya swasembada pangan dengan mengawasi dan membantu upaya perluasan lahan tanam dan penyuluhan kepada petani. 

Pada kunjungan kerja di Amuntai ini, Danrem memberikan piagam penghargaan kepada.sejumlah prajurit yang bertugas di Kodim 1001 Amuntai. Danrem juga berencana memberikan bantuan kendaraan dinas roda dua dan roda empat guna mendukung tugas pokok di Makodim 1001 Amuntai.

Selain kegiatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 Antasari Siti Sa'diah Putra Jaya menyambangi Taman Kanak-kanak Kartika Cabang XXIV Dim Amuntai dan memberikan bingkisan. Kegiatan silatirrahim juga dilakukan bersama jajaran Pemda HSU di Mess Negara Dipa.

Kegiatan Danrem dan rombongan berlanjut dengan penyerahan bantuan sosial bagi warga kurang mampu di Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan serta bersilaturrahim kekediaman Ulama terkemuka di HSU yakni KH Asmuni atau akrab disapa Guru Danau.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018