Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Peringatan Hari Ulang Tahun  ke-20 SMKN I Marabahan, Kabupaten Barito Kuala dirangkai berbagai kegiatan lomba pentas seni seperti,  paduan suara, menari, busana adat dan menggelar bazzar semua jurusan menampilkan kreatifitas siswa siswi SMKN I Marabahan, Senin (30/1).


"HUT SMKN I Marabahan bertemakan Piety Smart and Green itu sebagai  harapan kami agar semua lulusan SMKN I Marabahan bertaqwa, cerdas yang pada akhirnya nanti mereka bisa berkompetisi di manapun mereka berada,"ungkap Ketua Pelaksana Fauliah, di Marabahan.

Terpisah, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS melalui Asisten Bidang Pembangunan Setdakab Batola M Anthony mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-20 SMKN 1 Marabahan kepada kepala sekolah,komite sekolah, guru dan dewan guru serta para siswa yang telah mempercayai sekolah tersebut sebagai sekolah pilihan.

Pihaknya juga, sebut dia, memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Hari Ulang Tahun SMKN 1 Marabahan tersebut dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun.

"Peringatan ini tentunya selain sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT juga membuktikan besarnya rasa memiliki dan kecintaan seluruh siswa dan segenap dewan guru terhadap keberadaan sekolahnya," ucapnya.

Hal ini, jelas dia, hendaknya dijadikan sebagai modal utama dalam rangka memacu semangat anak-anak didik untuk berpartisipasi aktif dalam dunia pendidikan, agar berhasil mencapai kemajuan sebagaimana diharapkan bersama.

Untuk itu, pinta dia, jadikan lah Hari Ulang Tahun ke-20 SMKN 1 Marabahan sebagai momentum untuk terus berupaya dan berusaha mencapai kesuksesan dan daya saing dalam arti luas di dalam bingkai kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi.

Lebih lanjut dia mengemukakan, di era sekarang ini tentu saja tantangan yang dihadapi semakin berat, ditambah arus dengan derasnya arus globalisasisemakin hari semakin tidak bisa dibendung.

"Mari kita jadi perayaan Hari Ulang Tahun ini sebagai salah satu bentuk intropeksi diri untuk mewujudkan visi dan misi sekolah  kita agar mampu menjadi salah satu sekolah diperhitungkan dalam dunia pendidikan yang semakin hari semakin memiliki tantangan yang berat," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018