Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman membagikan 200 Paket Khusus untuk Ibu Hamil dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Ke 58  di Alun -Alun Ratu Zalekha Martapura Kabupaten Banjar, Minggu (28/1).

Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj Raudathul Wardiyah, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rakhmat Dhany serta lainnya.

H Khalilurrahman berharap bantuan paket yang telah diberikan, dapat membantu menjaga kesehatan para ibu hamil di Kabupaten Banjar serta membantu pertumbuhan janin yang mereka kandung.

Menurut bupati memperingati Hari Gizi Nasional ke 58 ini Pemerintah Kabupaten Banjar ingin masyarakatnya terus meningkatkan kualitas hidupnya dengan menjaga ataupun menambah nilai gizi yang mereka konsumsi setiap hari, karena gizi yang seimbang sangat penting bagi tubuh manusia agar lebih bugar dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menjelaskan bahwa gizi masyarkat Kabupaten Banjar tergolong sudah cukup tinggi mencapai 25 persen walaupun dibawah rata-rata Nasional yang harusnya 35%, Ikhwansyah mengajak masyarak untuk terus memehatikan gizi yang mereka konsumsi, tentunya dengan memperbanyak makan ikan, buah dan sayur-sayuran.

Hal ini nantinya akan berdampak baik bagi pertumbuhan serta menurunnya pengidap penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes , stroke dan lainnya bagi masyarakat Kabupaten Banjar./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018