Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri seminar keperawatan tentang aplikasi uji kompetensi alih jenjang jabatan fungsional perawat di gedung DPRD Tapin, Sabtu (27/1).

Didepan sekitar 200 perawat se Banua Enam, Bupati Tapin mengingatkan akan pentingnya meningkatkan SDM perawat dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

"Melalui seminar ini, tentunya mampu meningkatkan SDM perawat dalam memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin terhadap pasien," ujarnya.

Maka dengan itu, menurut Bupati akan lebih baiknya kegiatan seminar seperti ini bisa dilaksanakan dengan rutin demi meningkatkan SDM seorang perawat.

Selain itu juga, Arifin juga mengingatkan akan pentingnya saling mendukung dalam suatu pekerjaan yang tentunya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

"Saling dukung, misal dengan memberi masukan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya lagi.

Ia pun berpesan agar, para pegawai yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, misal pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, dan pelayanan lainnya untuk terus meningkatkan SDM dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tapin, M Iskandar mengatakan dilaksanakannya seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas perawat Indonesia.

Dalam seminar tersebut, panitia pelaksana menghadirkan narasumber dari BKN Regional Kalimantan, Tim Penilai Uji Kompetensi Provinsi Kalsel, dan Ketua DPD PPNI Tapin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018