Martapura, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar menyambut baik diadakannya Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan (PPTKH) sebagai gambaran untuk mengatasi berbagai persoalan terkait sengketa Tanah.

Sosialisasi yang digelar di Aula Barakat itu dibuka secara simbolis oleh Bupati Banjar melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Selasa (23/1) Martapura.

"Atas nama Pemerintah, saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan (PPTKH) di Kabupaten Banjar", ungkap Sekda.

Sekda Banjar H Nasrunsyah berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada aparat desa dan kecamatan tentang aturan dalam kepemilikan tanah-tanah dalam kawasan hutan maupun yang berada diluar kawasan hutan.

Karena menurutnya banyak sekali permasalahan-permasalahan menyangkut kepemilikan tanah terutama di desa.

"Ini merupakan kesempatan dan moment yang baik dan sudah lama ditunggu tunggu bagi para aparat desa dan kecamatan, maka manfaatkan betul-betul sosialisasi ini", kata H Nasrunsyah.

Kegiatan Sosialisasi ini sendiri diikuti beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar, Camat, Kepala Desa, serta unsur terkait lainnya.

Dalam Sosialisasi ini Pemerintah Kabupaten Banjar sendiri melibat Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Banjar dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018