Paringin, (Antaranews Kalsel) - Satu orang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga akibat meminum cairan Polylab Etanol. 

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kapolsek Batumandi Iptu Pol Rudianto mengatakan korban bersama tiga kawannya yang juga masih pelajar, diduga usai meminum cairan Polylab Etanol.

"Korban meninggal dunia WHY (21) warga Desa Munjung, Kecamatan Batumandi, sementara tiga rekannya MN (17), MA (15) dan ZL (20) masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan," terangnya.

Dikatakannya, usai meminum cairan itu korban sakit perut dan muntah-muntah sekitar jam 04.00 Wita, oleh keluarga korban, ia langsung dilarikan ke RSUD Balangan untuk mendapatkan perawatan medis dan sekitar jam 10.00 Wita, Senin siang, korban dinyatakan meninggal dunia di RSUD Balangan," jelasnya.

Untuk ketiga rekannya, yang merupakan warga Kecamatan Batumandi, masih dilakukan perawatan di RSUD Balangan, diduga sementara akibat dari meminum cairan yang sama.

"Kita masih menunggu hasil laboratorium, terkait penyebab meninggalkan WHY, serta penyebab ketiga rekannya juga dirawat, sehingga kita belum bisa memastikan apakah akibat dari meminum cairan Polylab Etanol, atau hal lainnya," ujar Kapolsek Batumandi.

Untuk barang bukti yang diamankan saat ini, satu buah botol kaca warna coklat gelap dengan merk Polylab Etanol. 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018