Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan para pejabat administrator memiliki jenjang pangkat setingkat penata, harus punya inisiatif untuk melakukan sesuatu dalam wilayah kerjanya.

"Ini sama artinya bisa menata orang lain dan diri sendiri, begitu juga agar jangan merasa kecewa jika saran dan masukan tidak diterima oleh pimpinan," katanya.

Dijelaskannya, posisi pejabat administrator merupakan posisi yang sangat penting untuk kelancaran tugas di SKPD masing-masing, dan para pejabat diharapkan tidak menyia-nyiakan jabatan dan tugas yang dipercayakan. 

Ia mengarahkan, agar segala persoalan yang ada di wilayah kerja masing-masing dikomunikasikan dengan rekan kerja, baik pimpinan maupun bawahan.

 "Tingkatkan peran bapak dan ibu di wilayah kerja masing-masing, jangan menunggu arahan dari pimpinan baru bekerja," katanya, saat memberikan sambutan dalam malam ramah tamah, di Kandangan beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dengan fasilitas yang diberikan dan tersedia, para pejabat administrator sudah seharusnya memiliki semangat pengabdian dan pengorbanan dalam bekerja. 

Tantangan sebesar apapun yang dihadapi, harus bisa diatasi, di mana pun di tempatkan dan jadikan suatu pengalaman, selain melaksanakan tugas pokok yang ada.

Pejabat administrator  diharapkan mampu menjalin hubungan emosional yang baik, dengan semua pihak di lingkup kerjanya masing-masing, serta tidak takut dengan penilaian orang lain, selama masih berada di koridor yang tepat.

 Selain itu, penting juga untuk bersinergi dengan semua pihak, agar nantinya kinerja  bisa lebih baik lagi serta masing-masing dapat menunjukkan bahwa pejabat yang dipercayakan dengan jabatannya bisa serta mampu bekerja.

Turut hadir, dalam acara itu di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham, para kepala SKPD, serta para pejabat administrator lingkup Pemkab HSS. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018