Martapura (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjend Rachmat Mulyana mengapresiasi inovasi yang dilakukan kepolisian resor Banjar dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Polres Banjar dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Takdir Mattanete memiliki tim "Samuak Saliur" yang bagus," ujarnya usai mengunjungi Polres Banjar dalam rangka kunjungan kerja, Rabu.

Ia mengatakan, tim yang dibentuk sejak awal kepemimpinan kapolres itu, mampu mengembangkan sekaligus membangun kebersamaan anggota Polri sehingga timbul rasa kekeluargaan.

Dijelaskan, arti "samuak saliur" dalam bahasa masyarakat Banjar yakni senasib sepenanggungan sependeritaan saat menjalankan tugas harus dipertahankan dalam setiap kesempatan.

"Saya memuji inovasi kapolres Banjar yang membentuk tim "samuak saliur" karena menyatukan personel seluruh fungsi dalam menjalankan tugas yang diberikan," ungkapnya.

Kapolda juga memuji langkah yang diambil kapolres yakni membentuk satu kelompok polisi wanita yang tergabung dalam Srikandi Banjar Bungas atau (SBB) yang memberikan pelayanan kepolisian.

"Gaung SSB sampai tingkat nasional apalagi mereka di undang tampil pada salah satu stasiun televisi sehingga makin dikenal orang dan saya bangga atas inovasi itu," ujar kapolda.

Dikatakan, prestasi lain yang telah diraih Polres Banjar yakni predikat terbaik pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di lingkungan Polri yang dinilai Ombudsman Republik Indonesia.

"Kita tidak tahu kapan Ombudsman menilai ayanan publik pembuatan SKCK online hingga membuat Polres Banjar menjadi yang terbaik sekaligus dapat , apresiasi dari Kapolri," ujarnya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, seluruh inovasi yang dilakukannya merupakan upaya menciptakan pelayanan kepolisian yang baik bagi seluruh masyarakat.

"Kami akan terus berinovasi dalam upaya memberikan pelayanan kepolisian yang terbaik dan berharap seluruh pihak mendukung sehingga seluruhnya mampu berjalan baik," katanya.

Kedatangan kapolda ke Polres Banjar yang merupakan agenda resmi disambut Bupati Banjar Khalilurahman, Dandim 1006 Letkol Inf M Goffar N, Ketua DPRD Rusli dan undangan lainnya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018