Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 36 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang merupakan perwakilan SMP se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diberi kesempatan sehari mengikuti kegiatan Bupati HSS H Achmad Fikry.


Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah, di Kandangan, Rabu (17/1) mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan para siswa dan siswi di HSS bagaimana aktivitas kegiatan pemerintahan di HSS.


"Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dari para siswa yang berasal dari sekolah yang berbeda di HSS," katanya.


Dijelaskan dia,  para siswa ini merupakan siswa berprestasi di sekolahnya masing-masing, mereka diberi kesempatan untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh orang nomor satu di Bumi Antaluddin ini.


Kegiatan pertama yang diikuti mereka, yakni salat subuh berjamaah dan pengajian rutin yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, kemudian mengikuti apel Hari Kesadaran nasional (HKN) di halaman kantor Bupati HSS.


Selanjutnya, mereka melihat secara langsung ruang kerja Bupati HSS, diajak berdialog dan mengikuti satu hari kegiatan bupati hingga sore hari.


"Untuk memaksimalkan kegiatan sehari bersama Bupati HSS itu, para siswa terlebih dulu menginap di Mess Pemkab HSS,"katanya


Adapun untuk mengarahkan seluruh kegiatan itu, para siswa  didampingi dua kepala sekolah, yakni Kepala Sekolah SMPN 3 Kandangan, Abdul Qodir dan  Kepala Sekolah SMPN 2 Angkinang Alpianoor.


Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan ini dalam rangka motivasi kepada para siswa, agar bisa menanamkan disiplin sejak dini.


"Kami ingin memberikan gambaran kepada anak-anak sebagai calon pemimpin masa depan, karena mungkin suatu saat nanti mereka menjadi bupati, sehingga mereka tidak kaget lagi,"katanya.


Diharapkan, melalui  kegiatan ini menjadi kenangan yang indah bagi para siswa siswi, selama mengikuti kegiatan Bupati HSS dan dapat memetik pengetahuan dalam pembinaan karakter.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018