Barabai, (Antaranews Kalsel) - Saat banjir melanda Kota Barabai beberapa hari yang lalu Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kuderiadi SE pastikan ketersedian air bersih tetap aman.


"Memang pada hari minggu itu reservoir atau bak penampung air bersih kita juga terendam banjir hinga sempat mengalir ke pelanggan namun tidak sampai 1x24 Jam sudah bersih kembali," Kata Kuderiadi saat di temui di Kantornya Jalan Telaga Sungai Tabuk Barabai, Rabu (10/1).

Menurutnya saat banjir tinggi-tingginya sempat mematikan dinamo pompa karena jika dihidupkan saat terendam akan berdampak pada kerusakan namun tidak mengganggu pelanggan terlalu lama.

"saat ini kami sudah melakukan pembersihan di lokasi penampungan dan dinamo serta pelayanan air bersih sudah lancar dan terkendali," katanya.

Dikatakananya timnya selalu berjaga siang dan malam di lokasi pompa dosing dan pompa distribusi untuk memastikan jangan sampai air yang keruh sampai ke pelanggan.

"Ke depan kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal walaupun saat ini masih dalam proses pembenahan," katanya.

Terkait pelayanan pembayaran saat banjir menurutnya juga tidak ada masalah soalnya telah bekerjasama dengan loket-loket pembayaran seperti Pos maupun Bank.

"Walaupun loket di Kantor kami juga sempat terendam namun tidak berpengaruh terhadap pelayanan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018