Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapal Angkatan Laut (KAL) Kumai I-6-58 menggelar "Open Ship" bagi masyarakat selama sandar di Dermaga Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel. 

"Kehadiran kami dalam rangka mendukung kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala ke-58," tutur Komandan KAL Kumai Kapten Laut (P) Mahendra di Marabahan, Senin.

Dikatakannya, kapal dibawah kendali Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin itu rencananya sandar di Dermaga Dinas Perhubungan Marabahan sampai Rabu (10/1) mendatang.

Bagi masyarakat, dipersilahkan untuk berkunjung masuk ke atas kapal baik hanya sekadar berfoto atau bertanya-tanya kepada prajurit TNI AL yang berjaga.d

Hadirnya KAL Kumai memang untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang Alutsista khususnya kapal perang yang dimiliki TNI-AL. 

"Kami memberikan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Barito Kuala untuk berkunjung masuk/open ship untuk melihat secara langsung bagaimana isi KAL Kumai," jelasnya.a

Bahkan prajurit KAL Kumai pun tidak segan menjelaskan fungsi peralatan-peralatan yang ada di kapal termasuk sistem senjata dan alat-alat navigasi yang dimiliki kapal. 

Masyarakat Marabahan pun terlihat sangat antusias dengan kehadiran KAL Kumai. Terbukti dari jumlah masyarakat yang berkunjung pada Minggu (7/1) dari pukul 08.00 sampai 19.00 WITA sangat banyak, baik yang memang ingin tahu tentang Kapal perang atau hanya sekadar berfoto bersama.



Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018