Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan peringatan  Hari Jadi ke-67 Kecamatan Kandangan, disemarakkan dari beragam kuliner yang disajikan dari para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kandangan.

Camat Kandangan, Ronaldy Prana Putra, di Kandangan, Kamis (4/1), mengatakan  ada sekitar 7.500 kue dan makanan yang merupakan unggulan dari masing-masing desa dan kelurahan di Kecamatan Kandangan yang disajikan dalam memeriahkan hari jadi ini, selain diadakan  berbagai kegiatan dan lomba.

"Kecamatan Kandangan terbentuk bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten HSS, yaitu dengan dilantiknya pejabat tertinggi pada waktu itu, dalam perkembangannya, Kecamatan Kandangan berkembang menjadi beberapa desa dan sekarang Kecamatan Kandangan terdiri dari 18 desa dan kelurahan,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, semoga dengan bertambahnya usia, Kecamatan Kandangan semakin dewasa dan mandiri dalam pembangunan.

Ia mengharapkan, Kandangan  terus maju dan berkembang di bawah pimpinan Camat Kandangan,dan dengan digelarnya syukuran Hari Jadi Kecamatan Kandangan ini, dapat dirasakan pula oleh masyarakat.

"Sinergisitas semua pihak di Kecamatan Kandangan, sangat diperlukan untuk kelancaran program pembangunan, di mana sinergisitas itu pula yang menjadi penyemangat untuk membangun daerah,"katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan, Kamis (4/1) pagi.

Acara peringatan Hari Jadi Kecamatan Kandangan, dirangkai juga dengan pemotongan tumpeng, penyerahan sertifikat tanah, penyerahan bantuan etalase kaca untuk pedagang, penyerahan bantuan bagi korban banjir dan kebakaran di Kecamatan Kandangan.

Serta bantuan peralatan sekolah dari GN-OTA (Gerakan National Orang Tua Asuh) Kabupaten HSS, yang diserahkan oleh Ketua GN-OTA, Hj Isnaniah Fikry.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS juga membuka lomba Bapidak Bigi Gatah, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kecamatan Kandangan dan diakhiri  dengan peninjauan stand kuliner dari seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Kandangan.

Turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati, H Ardiansyah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD HSS Daerah Pemilihan 1, para pejabat Pemkab HSS,para pimpinan organisasi Wanita di Kabupaten HSS, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga Kecamatan Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018