Barabai, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah di Barabai, mengatakan roda pemerintahan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tetap berjalan seperti biasa pasca terjadinya penjemputan terhadap Bupati Hulu Sungai Tengah AL oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Saya mendapat amanah dari Bupati HST untuk menjalankan roda pemerintahan seperti biasa dan membenarkan bahwa Bupati HST sedang berada di luar daerah," katanya,  Kamis. 

Dirinya juga mengatakan, tidak mengetahui persis persoalan yang dihadapi Bupati HST, dan secara khusus bupati telah menyampaikan pesan melalui Sekda HST, agar selama dia (bupati) di luar daerah roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa sehingga persoalan yang ada tidak menghalangi pelayanan terhadap publik.

Terua dijelaskannya, sebelum ada keputusan yang jelas, jabatan Kepala Daerah tetap dipegang oleh Bupati HST, begitupun kabar yang beredar terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT), dirinya mempersilahkan media menanyakan langsung ke KPK atau pihak terkait.

Sebelumnya, pada Kamis (4/1) pagi, rombongan dari KPK berjumlah enam orang, terdiri dari lima orang laki-laki dan satu orang perempuan mendatangi ruang kerja Bupati HST dan sempat terjadi dialog kurang lebih satu jam.

Bupati HST kemudian mengajak rombongan KPK tersebut ke rumah jabatan bupati, setelah kurang lebih satu jam, rombongan selanjutnya membawa Bupati HST ke Banjarmasin bersama pengusaha HF yang dijemput di rumahnya yang berlokasi di Rangas, Kecamatan Batang Alai Selatan.

Sekda HST H Achmad Tamzil, mengharapkan agar persoalan yang dihadapi Bupati HST bisa segera terselesaikan, sehingga dapat kembali memimpin daerah seperti sedia kala. 

Sementara itu, Kabag Humas Setda HST M Ramadlan di Barabai, mengingatkan agar semua pihak dapat mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menanggapi beragam informasi yang beredar, terutama terkait isu OTT yang marak saat ini.

Terpisah, Kapolres HST AKBP AKBP Sabana Atmojo juga membenarkan adanya Operasi KPK di wilayah HST, dan ada dua orang yang dibawa tim KPK, termasuk AL ke Satbrimob Polda Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018