Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menurunkan 111 personel dalam pengamanan pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018, pada Minggu (31/12) di Amuntai.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubag Humas HSU Iptu Alam Saktiswara mengungkapkan, keberhasilan pihak kepolisian dalam pengamanan malam pergantian tahun, tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari anggota TNI Kodim 1001 Amuntai dan seluruh personel yang terlibat.

"Sebelumnya, Polres HSU telah menggelar Tactical Floor Game (TFG), pada Minggu (31/12) sore di halaman Mapolres, yang di ikuti seluruh perwira pengendali yang telibat, untuk memetakan lokasi rawan dan titik penjagaan," ujarnya.

Penekanan Kapolres HSU dalam arahan tersebut agar personel yang melaksanakan pengamanan, khususnya yang dijalur agar menggunakan rompi dengan skotlet/ menyala dan disertai APILL, Tidak boleh arogan dan selalu mengedepankan 5S (senyum, sapa, salam, sopan, santun).

"Selain itu, pengamanan tertutup juga dilakukan pada acara Tablig Akbar Ustadz Opick dari Jakarta yang terkenal dengan Lagu Tombo Ati, yang di gelar di Bundaran depan Pemda HSU" ucapnya.

Dengan diawali perencanaan pengamanan yang baik, sehingga perayaan malam tahun baru di Kabupaten HSU berjalan lancar dan kondusif.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018