Paringin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menurunkan 150 personel untuk pengamanan malam pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni beserta jajaran turun langsung memantau situasi di lapangan, untuk memastikan jalannya kegiatan warga dalam memeriahkan malam pergantian tahun agar berjalan aman dan lancar.

Dikatakannya, sebanyak 150 personil Polres Balangan, bersama TNI dari Kodim 1001/Amt-Balangan, Satpol PP, dan tim pramuka dilibatkan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun.

"Sebanyak 18 titik pengamanan di isi oleh personel gabungan, Polri, TNI, Satpol PP dan para tim pramuka, demi keamanan dan kelancaran warga dalam memeriahkan malam pergantian tahun," tuturnya. 

Zamroni terus mengatakan, setiap titik pengamanan dikendalikan oleh perwira pengendali dan personel dilengkapi dengan body protector dalam menunjang kegiatan di lapangan.

Sementara itu, Kapolres Balangan juga mengundang para tokoh agama, di antaranya Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Muhibbin, Ustad Syarif, Pimpinan NU Balangan, Tim Banser, dan para Wartawan, untuk syukuran serta do'a bersama.

Bertempat di Pos Pelayanan operasi Lilin Intan 2017 ini, di Terminal Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Syukuran dan Do'a bersama dan juga di ikuti seluruh personel yang terlibat pengamanan, dengan dipimpin oleh Ustad Syarif, mengantarkan malam pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018.

Usai Syukuran dan Do'a bersama, pada Senin (1/1) dini hari, para undangan dan personel dijamu makan dan dilanjutkan dengan giat operasi keliling oleh Polres Balangan, dengan penyisiran oleh para personel ke titik-titik dinilai rawan serta titik-titik perkumpulan warga, untuk memastikan tercipta situasi aman, lancar, tertib di masyarakat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018