Paringin, (Antaranews Kalsel) - Masyarakat "Bumi Sanggam" julukan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, diajak berperan serta dalam memberikan pengawasan serta masukan saran pemikiran dalam pembangunan di Tahun 2018.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Balangan, H Ansharuddin, Minggu (31/12) saat pelaksanaan Tabligh Akbar dan Tausiah Agama dihadapan ribuan jemaah di Masjid Al Akbar, dalam menyambut malam pergantian Tahun 2017 ke Tahun 2018.

"Apa yang telah kita lalui bersama di Tahun 2017, hendaklah menjadi evaluasi bersama, apa yang kurang, apa yang harus diperbaiki dan apa yang akan kita perbuat di tahun 2018. Kami berharap masyarakat turut menyumbangkan tenaga maupun pikiran dalam pembangunan selanjutnya," sampainya.

Pembangunan Kabupaten Balangan, lanjut Ansharuddin, bertujuan untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat itu sendiri, sehingga sangat penting peran serta warga dalam pembangunan berkelanjutan.

"Berikanlah masukan kepada Pemerintah, dalam bentuk kritik dan saran yang bersifat membangun, jangan sampai menimbulkan provokasi atau hanya memberikan pendapat yang akan menebarkan kebencian," imbaunya.

Mari bersama-sama tetap memperkokoh silaturahmi, memperkuat persatuan dan kesatuan, serta gotong-royong dalam membangun Balangan, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat kita lebih maju dan setara dengan Negara-Negara ASEAN, dan selaras pula dengan Nawacita.

Ekonomi Kerakyatan melalui penguatan UMKM semakin kuat dan mampu bersaing secara Nasional bahkan Internasional.

Serta tetap dalam Bhineka Tunggal Ika, yang membuat keberagaman suku, agama dan Ras yang ada di Balangan, menjadi kekuatan dalam menjalin silaturahmi dan tetap menjaga budaya Indonesia, yang terkenal dengan keramahannya, pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018