Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pusat Pelayanan (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Banjarmasin kini telah memiliki ruang bermain untuk anak dan para difabel.

"Ruang bermain untuk mengakomodasi pemohon SIM yang sering kali membawa anak kecil, termasuk ruang untuk ibu menyusui," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo melalui Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin Ipda Andi Tri Hidayat di Banjarbaru, Jumat.

Dikatakan, gedung Satpas SIM Polresta Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 21 Banjarbaru memang didesain begitu apik dengan tersedianya sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang memadai, aman dan nyaman.

Bahkan, para penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus pun tersedia lengkap seperti toilet khusus difabel dan kursi tunggu khusus.

Tak hanya fasilitas yang mumpuni, petugasnya pun menerapkan standar pelayanan yang wajib bertindak profesional dan akuntabel.

"Anggota melayani secara humanis dengan senyum sapa salam, dan siap menerima sanksi jika melanggar standar dan janji dalam pelayanan sesuai Maklumat Pelayanan Penerbitan SIM dari Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana," tutur Andi kepada Kantor Berita Antara.

Terus dikatakannya, setiap harinya Satpas SIM Polresta Banjarmasin memang selalu dibanjiri pemohon SIM baik baru ataupun perpanjangan yang jumlahnya ratusan orang.

Dengan fasilitas ruang tunggu nyaman dan kejelasan standar waktu pelayanan, maka masyarakat yang ingin mendapatkan dokumen legalitas berkendara di jalan raya itupun merasa terlayani dengan sangat baik yang pada akhirnya meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi Polri. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017