Barabai, (Antaranews Kalsel) - Menjelang libur panjang Natal dan Tahun baru, Tim Satgas Pangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) lakukan inspeksi mendadak (sidak) harga beberapa kebutuhan pokok masyarakat.

Bertempat di Pasar Keramat Barabai, Senin (18/12) sidak di pimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo bersama-sama Kepala Dinas Perdagangan dan Bulog Barabai.

Dari hasil sidak Kapolres memastikan harga kebutuhan pokok di Barabai normal bahkan stoknya berlebih mencukupi kebutuhan masyarakat HST hingga libur panjang mendatang.

"Sesuai dengan maklumat Kapolda kalsel kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan barang-barang sembako dan kebutuhan lainnya yang dapat menimbulkan kenaikan harga," katanya.

Menurutnya jika ditemukan masyarakat melakukan penimbunan barang maka jelas akan dilakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

"Kami juga meminta kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui adanya indikasi penimbunan barang yang menimbulkan keresahan maka sesegera mungkin untuk melaporkan agar secepatnya juga kita lakukan penindakan," jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan H M Yuserani juga mengungkapkan pihaknya senantiasa selalu melakukan pemantauan harga baik di pusat Kabupaten maupun pasar-pasar di Kecamatan baik itu ada hari-hari besar maupun tidak.

"Selama ini alhamdulillah pasokan kita aman dan terpenuhi tidak ada kebutuhan pokok yang naik terlalu tinggi," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017