Paringin, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Sepakbola Batu Agung (SSBA), Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, kembali mengikuti  Kejuaraan Malaysia Cup.

Tak tanggung-tanggung, pada ajang kejuaraan  Malaysia U-12 tersebut, SSB Batu Agung, Balangan keluar sebagai juara.

Kejuaraan tersebut diikuti, usai berlaga pada  kejuaraan International ASIA Roadcare Cup 2017 di Malaysia dan bisa meraih  di posisi ke lima dari 24 peserta, 


Manager SSB Batu Agung, Balangan, Umar Bawi di Malaysia, saat dihubungi ANTARA melalui ponselnya, Minggu (17/12) sekitar pukul 20.00 Wita, mengatakan bahwa SSB Batu Agung hari ini berhasil memenangi kejuaraan Malaysia Cup.

"Jadi pada moment di Malaysia, kita bukan hanya mengikuti ASIA Roadcare Cup 2017 dan berhasil sebagai juara  ke lima dari 24 klub peserta, namun juga mengikuti  kejuaraan atau di Malaysia disebut kejohanan Malaysia Cup U-12, Minggu (17/12) yang berlangsung sehari penuh," terangnya.

Pada babak final, SSB Batu Agung, Balangan, berhasil menang tipis, 1 - 0 melawan Selangor, Malaysia. Kemudian selanjutnya juara ke tiga diraih oleh Chalefa dan juara ke empat adalah International Football Assosiation (Infa), Jakarta.

"Ini moment yang bagus, dimana anak-anak tidak canggung lagi dalam laga menghadapi pemain luar negeri, bahkan ini sebuah modal penting bagi kebangkitan sepakbola Balangan, bahkan Indonesia," imbuhnya.

Ia menambahkan, selanjutnya SSB Batu Agung, Balangan, pada 2018 bakal mengikuti kejuaraan-kejuaraan International lainnya antara lain,  di Gotia Cup 2018, di Negeri Tirai Bambu, China.

SSB Batu Agung, telah membawa nama harum nama Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia, dalam laga-laga International.

Kejuaraan yang telah dimenanginya antara lain,   peringkat ke delapan pada ajang Danone Nations Cup 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, Rangking Lima pada ajang ASIA Roadcare Malaysia Cup 2017, dan Juara Pertama pada Kejohanan Malaysia Cup 2017.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017