Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Puluhan mitra binaan yang bergerak di dunia UKM mendapat bekal pelatihan digital untuk mengembangkan usahanya.

Pelatihan Digital terhadap pelaku UKM tersebut di berikan Telkom Witel Kalsel kepada puluhan peserta yang merupakan mitra binaannya serta lainnya di Grand Mentari Banjarmasin, Selasa (5/12).

"Pelatihan ini diberikan untuk meningkatakn kemampuan promosi produk UKM melalui media digital," kata Ivana Paulina, Manager HR & CDC Telkom Witel Kalsel.

Pelatihan Digital UKM untuk meningkatkan layanan promosi dan pemasaran produk Mitra Binaan Telkom Kalsel tersebut diikuti sedikitnya 50 pelaku UKM di kota Banjarmasin.

"Pelatihan ini sangat menunjang pengembangan usaha kami, biar lebih dikenal luas bukan hanya di tingkat lokal tetapi juga secara luas," kata Retno, salah satu mitra binaan PT Telkom Kalsel yang juga pengurus HIPMIKINDO Kalsel.

Pelatihan sendiri dibuka General Manager Telkom Witel Kalsel, Khairullah di dampingi Ivana Paulina dengan ditandai penyematan tanda peserta kepada perwakilan mitra binaannya.

"Telkom tidak hanya menyalurkan dana tetapi juga memberikan ruang pengetahuan terhadap UKMuntuk mengembangkan mereka," kata Kahirullah.

"Dan kami berharap mitra binaan bisa memasarkan produknya melalui media digital internet dan mengembangkan usaha," tambah Khairullah.

Dalam pelatihan tersebut, Telkom menghadirkan dua narasumber yang sangat kompeten yaitu Sulis Setyowati dari tim Blanja.com dan Sudirwo dari Forum UKM Digital Kreatif Indonesia (FUKIDI) dan Volunteer UKM Digital Telkom Kalsel.

"Melalui pelatihan ini kami berharap pengetahuan bagaimana menjual produk melalui internet bisa lebih meningkat sehingga bisa mengembangkan usaha," kata Syamsudin, salah satu peserta.

Pewarta: Herry Murdy Hernawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017