Marpura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri Haul ke-5 Tuan Guru Ahmad Bakeri atau Guru Gambut, Minggu (10/12) di Jalan Beringin Desa Makmur Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Peringatan tahun ke-5 Guru Gambut berpulang ke Rahmatullah, dihadiri puluhan ribu muslimin dan muslimah, tidak hanya dari kabupaten dan kota di Kalsel, tetapi juga dari Kalteng dan Kaltim.

Majelis haul terkesima dan larut dalam untaian kata yang menggambarkan kiprah almarhum dalam dunia dakwah dan pendidikan semasa hidupnya.

Setelah pembacaan surah Yasin dan Tahlil, haul yang dihadiri pula Habib Ali Al Idrus , Tuan Guru H Zuhdiannor, dan sejumlah Habaib dan ulama di Banjarmasin dan Banjar, diisi tausiyah oleh Tuan Guru Ahmad Zuhdiannor dari Banjarmasin.

Wakil Bupati Banjar mengaku, sangat bersyukur dapat bisa berhadir di haul yang ke – 5 ini .

“Saya sangat bersyukur dapat hadir di haul Tuan Guru Ahmad Bakeri, dan bisa berkumpul di tempat yang mulia ini bersama para habaib dan para ulama” ujarnya.

Sedangkan Guru Zuhdi, mengingatkan hadirin untuk senantiasa menjaga hadits nabi, agar menjadi orang alim atau mengajar, menjadi orang yang menuntut ilmu atau belajar dan menjadi orang yang mendengarkan orang benar ilmu-ilmu agama./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017