Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri pelantikan dan mengukuhkan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS  periode 2017-2022.

H Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (5/12), mengatakan, sinergisitas antara ulama dan umara bisa terus ditingkatkan lagi ke depannya dan MUI serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS diharapkan terus punya program yang bisa mensejahterakan masyarakat.

"Selamat bertugas seluruh jajaran MUI Kabupaten HSS yang telah dilantik, semoga bisa melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan, bertanggung jawab, dan amanah atayang diberikan," katanya.

Menurut dia, dilantiknya kepengurusan baru dapat mempertahankan sekaligus meningkatkan kedekatan ulama dengan masyarakat dan pemerintah.

Nantinya, peran MUI sebagai wadah musyawarah para ulama dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"MUI juga dapat mendukung sepenuhnya visi Kabupaten HSS, yaitu mewujudkan Kabupaten HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif (Sehati),"katanya, saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus MUI HSS di Pendopo Kabupaten, Selasa (5/12) pagi.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya, yang telah memberikan kontribusi terbaik  untuk memajukan organisasi MUI dan pembangunan di daerah.

Turut hadir, Ketua MUI Provinsi Kalimantan Selatan H Husin Naparin, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Sekretaris Daerah HSS HM Ideham,  Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda HSS, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H. Matnor, para alim ulama dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017