Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin yang langsung berada di bawah komando Kapolresta Kombes Pol Anjar Wicaksana, membentuk Tim Urai Macet di ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan itu yang beranggotakan sembilan orang.

"Tim Urai Macet itu dipimpin oleh Wakasat Lantas AKP Abdul Rahman," kata Kapolresta Banjarmasi Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakannya, tim urai kemacetan arus lalu lintas Kota Banjarmasin itu dikukuhkan pada 28 November 2017 bersamaan dengan pelaksanaan Apel Gabungan di Mako Polresta Banjarmasin.

Pembentukan tim tersebut didasarkan pada semakin padatnya arus lalu lintas di kota setempat seiring semakin bertambahnya volume kendaraan.

Pembentukan Tim Urai Macet tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas serta kenyamanan warga dalam berkendara di jalan raya.

Tim ini nantinya dapat mencegah berbagai macam tindak kejahatan jalanan seperti pergerakan Tim Urai Macet yang selalu bergerak di sasaran yang diindikasikan rawan macet, rawan kecelakaan serta rawan pelanggaran Lalu Lintas.

Anjar mengatakan, tim tersebut dibentuk dengan harapan serta mendapat respon positif dan mendapat dukungan dari masyarakat kota Banjarmasin.

"Setiap ada wilayah di kota ini yang terjadi kemacetan maka tim tersebut akan turun langsung ke lapangan guna mengurai kemacetan agar tidak pada merayap (laju kendaraan, red)," tutur Kapolresta Banjarmasin. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017