Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Dharma Wanita Persatuan melaksanakan Lomba Paduan Suara untuk meningkatkan pemahaman anggotanya agar hafal syair dan lagu mars dan Hymne Dharma Wanita.


Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Selatan Hj. Isma Jauharyanti di Banjarmasin, Senin mengatakan keprihatinan karena banyak anggota DWP yang tidak hapal lagu dan syair Mars dan Hyme.

"Mengapa saya memilih melaksanakan Lomba Paduan Suara DWP pada kegiatan HUT DWP? karena saya sering lihat youtube ternyata masih banyak anggota DWP yang belum hapal menyanyikan Mars dan Hymne DWP," ujar Isma

Isma sangat menyayangkan hal kondisi ini karena syair dari syair lagu Hymne dan Mars DWP banyak memiliki makna yang apabila diresapi akan memberikan motivasi dan semangat bekerja dan pengabdian sebagai anggota DWP.

Dikatakan, DWP melaksanakan Lomba Paduan Suara sebagai bagian dari rangkaian Peringatan HUT DWP ke 18 tingkat Provinsi Kalsel yang puncaknya akan dihelat pada 7 Desember nanti. 

Sementara Penasehat DWP Kalsel Hj. Rosdiawati Rudy Resnawan melihat masih banyak isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kurang aktif memgikuti kegiatan DWP karena kurang percaya diri.

"Saya berharap ketua DWP dimasing-masing kabupaten/kota lebih proaktif 'jemput bola' mengajak isteri-isteri ASN untuk terlibat lebih aktif dalam organisasi dan kegiatan DWP," katanya.

Menurut Rosdiawati, jika isteri ASN sudah mau ikut bergabung dalam kegiatan DWP selanjutnya bisa dibina dan dilatih menghapal lagu Hymne dan Mars DWP.

Pada perlombaan paduan suara DWP di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Senin (27/11) kelompok paduan suara dari Kotamadya Banjarbaru meraih juara 1 disusul Paduan suara DWP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) juara 2 dan Kotamadya Banjarmasin juara 3.

Penasehat DWP Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku gembira karena paduan suara DWP HSU secara mengejutkan meraih juara dua mengalahkan tim paduan suara 11 kabupaten/kota lainnya se Kalimantan Selatan.

"Semua berkat kerja keras dan latihan dari tim paduan suara DWP Hulu SUngai Utara serta dukungan berbagai pihak termasuk pelatih," kata Anisah.

Anisah berharap anggota DWP HSU khususnya lebih aktif lagi dalam berorganisasi dalam rangka meningkatkan peran dan tanggung jawab para Isteri ASN dalam kegiatan kemasyarakatan.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017