Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kota  Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani yang juga penasehat GOW Kota Banjarbaru menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diadakan oleh Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru, Senin (27/11). 

Dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru Hj Syarifah Mariatul Said Abdullah, Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Nahdatun Nusrah Iwansyah serta para ibu-ibu yang tergabung di organisasi wanita Kota Banjarbaru. dan Ustadz H Abdurrahman selaku penceramah.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya selaku panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa dalam kesempatan memperingati hari-hari bersejarah semacam ini, hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui utusan-Nya; juga hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau.

Dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri teladan dan kisah perjuangan beliau untuk kita teapkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari agar kelak kita benar-benar mendapatkan syafa'at beliau. 

Sebagaimana disebutkan dalam sabda Nabi SAW. yang diriwayatkan oleh sahabat Anas bin Malik, bahwa beliau bersabda: "Barangsiapa yang mencintai sunnahku, maka sungguh ia telah mencintai aku, dan barangsiapa yang mencintai aku, maka ía akan bersamaku di dalam surga." Selain itu juga dapat menjalin talisilaturahmi antara organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru.

Hj Ririen selaku penasehat GOW Kota Banjarbaru menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Ustadz H Abdurrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Banjarbaru, yang sudah berada di tengah-tengah acara untuk memberikan tausyiahnya. 

Menururt Hj Ririen kesempatan pertemuan ini merupakan kebahagiaan, karena dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru. Sekaligus kebanggaan tersendiri dapat mengenal dan lebh dekat dekat dengan ibu-ibu sekalian, karena ibu-ibu adalah para wanita yang aktif, yang memiliki semangat dan motivasi untuk maju, untuk berbuat lebih banyak dan membawa manfaat positif bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi masyarakat, dan Kota Banjarbaru.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu‘Alaihi Wasallam ini merupakan sarana kita selain untuk mengingat kembali suri tauladan beliau, peringatan hari besar keagamaan seperti ini juga tertuang dalam salah satu program unggulan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Yakni membentuk karakter masyarakat Banjarbaru yang relijius dan berbudi luhur, dimana masyarakat senantiasa menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa menigkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah  yang diharapkan berdampak terhadap pembentukan karakter dan produktivitas tinggi.

  
Hj Ririen mengharapkan pertemuan ini dapat mempererat kebersamaan dan sinergitas seluruh organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru. Sebagai mitra sejajar pemerintah, untuk itulah Gabungan Organisasi Wanita Kota Banjarbaru di bentuk, untuk menghimpun aspirasi seluruh organisasi dan menyelaraskan visi dan misi untuk mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Sementara itu Ustadz H Abdurrahman dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa sesungguhnya yang pertama kali Allah SWT ciptakan adalah “Nur”nya Baginda Nabi Muhammad SAW. Dan sesungguhnya Nur Baginda Nabi Muhammad SAW senantiasa bertasbih kepada Allah SWT dengan diikuti oleh para malaikat dan para arwah di alam malakat.

Jauh puluhan ribu tahun sebelum Nabi Adam AS diciptakan oleh Allah SWT. Maka segala anugerah yang telah melimpah kepada makhluk-makhluk Allah SWT, semata-mata adalah dengan berkatnya Baginda Nabi Muhammad SAW.

Bahkan segala kemuliaan  para Malaikat dan Para Nabi  adalah semata-mata berkat Baginda Nabi Muhammad SAW.

Ustadz H Abdurrahman juga mengatakan bahwa ibu-ibu yang tergabung di Organisasi Wanita Kota Banjarbaru adalah kumpulan wanita yang hebat, penuh kesabaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya dalam membatu pemerintah daerah. Maka kita wajib menghormati wanita./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017