Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 900 pencinta motor trail ikuti One Day Adventure Trail "Bahayau Dilicak 8" dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Tapin ke 52 di Stadion Datu Muning Rantau, Sabtu (25/11).

"Kegiatan Bahayau dilicak 8 ini digelar dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Tapin yang ke 52 dan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan," ujar Ketua Panitia Pelaksana Kastalani.

Dikatakan Kastalani, bahwa untuk peserta One Day Adventru Trail ini para rider  tidak hanya berasal dari Tapin tetapi dari berbagai daerah di Kalsel, bahkan dari luar provinsi seperti dari Kaltim, Kalteng dan juga ada pesrta dari Jawa Timur.

Para rider akan melewati rute sepanjang 70 Km yang melintasi Kecamatan Tapin Utara, Piani, dan Bungur dengan tantangan jalur ekstrem dan pengunungan alam Tapin.

Wakil bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta One Day Adventure Trail Bahayau Dilicak 8 dalam rangka hari jadi kabupaten Tapin yang ke - 52

"Saya menyambut hangat dan gembira atas terselenggaranya kegiatan One Day Adventure Trail ini, karena. Sama-sama memeriahkan HUT ke 51 Tapin sekaligus menikmati  akan keindahan dan potensi alamnya di kota Tapin.

Berharap dengan kegiatan ini terjalin silaturrahmi antar para pecinta motor trail dan menambah kekompakan dan kebersamaan antar bangsa.

Nikmatilah suasana perjalanan dengan menikmati alam Kab tapin dengan baik,  jangan tergesa-gesa tatapi utamakan kebersaman dalam menjunjung tinggi sportipitas dalam berolahraga.

Wabup berharap bahwa kegiatan Adventure Trail ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi semua peserta, selain itu kegiatan ini diharapkan akan selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan sehingga dapat memberikan kepuasaan dan kebanggaan tersendiri bagi pihak peserta

"Mari kita jaga dan pelihara dalam menjaga kesatuan NKRI dalam kegiatan adventur trail ini, tutupnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017