Balangan, (antaranews kalsel) - Yoyok Saputro berhasil meraih juara pertama lomba desain poster dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Kabupaten Balangan, disusul Jairin Halim juara II, dan Juara III atas nama Hadi Saputra.

Informasi didapatkan langsung dari Aswadi Rosyadi salah satu Panitia Lomba Poster dengan Tema Kawasan Tanpa Rokok (KTR) hari ini tadi, Minggu (26/11) seusai pelaksanaan Jalan sehat perayaan Hari Kesehatan Nasional yang diselenggarakan di area terminal Paringin. 

Dikatakannya, sesuai dengan pengumuman sebelumnya pemenang lomba akan diumumkan pada hari ini, namun ia juga menyampaikan permintaan maaf karena hadiah berupa Smartphone dan alat musik tidak dibagikan pada hari ini.

"Hasil penjurian kami terima pada pukul 11 siang tadi, dan penyerahan hadiah akan diberikan pada acara Silaturahmi Insan Kesehatan Kabupaten Balangan Dalam Rangka Memperingati HKN ke-53, Senin (27/11)," ungkapnya.

Ditambahkannya, ada tiga point utama yang dinilai dalam lomba desain poster ini yaitu, kesesuaian dengan tema, pesan yang disampaiakan, mudahnya pesan diterima, dan terakhir keindahan karya.

"Pada dasarnya, semua karya yang dikirimkan bagus semua. Namun, kebanyakan karya yang dikirimkan berfokos pada bahaya rokoknya, sehingga melenceng dengan tema yang ditentukan," ujarnya.

Diakhir pertemuan, Adie demikian ia biasa dipanggil mewakili seluruh panitia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum beruntung mudah-mudahan ditahun depan masih ada lomba seperti ini dan bisa berfartisifasi kembali. 

Ia juga mengatakan bahwa semua karya yang dikirimkan oleh para peserta, tidak akan disia-siakan, semua nama-nama dan karya-karya mereka ini, akan digunakan sebagai bahan promosi bagi dinas kesehatan Kabupaten Balangan.

"Untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karya-karya ini sangat berharga bagi kami, dan tak akan kami sia-siakan," pungkasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017