Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Enam kecamatan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 dalam rangka menyerap usulan pembangunan dari tingkat desa hingga kecamatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong Mahdi Noor di Tanjung, Kamis mengatakan usulan pembangunan yang terjaring selama musrenbang akan diseleksi lagi berdasarkan prioritas pembangunan.

"Musrenbang tingkat kecamatan akan dilaksanakan secara bertahap dan saat ini enam kecamatan di wilayah tenga, utara dan selatan sudah melaksanakannya," jelas Mahdi.

Kecamatan yang sudah melaksanakan musrenbang masing ? masing Kecamatan Tanjung, Bintang ara, Pugaan, Jaro, Murung Pudak dan Tanta.

Di Kecamatan Murung Pudak dalam musyawarah yang dihadiri aparat desa, tokoh masyarakat hingga LSM berhasil menjaring 159 usulan awal dengan 125 usulan prioritas.

Camat Murung Pudak Zainal Arifin mengatakan 125 usulan prioritas ini akan diseleksi oleh petugas kecamatan yang akan diajukan ke Musrenbang Kabupaten hingga ke dewan.

Dari 125 usulan pembangunan 2019 mencakup bidang infrastruktur, ekonomi dan pelayanan publik.

Zainal menambahkan usulan bidang infrastruktur diantaranya peningkatan kualitas jalan dan jembatan serta pembuatan drainase di wilayah permukiman.

?Usulan infrastruktur banyak dari tingkat kelurahan mengingat terbatasnya dana dibanding di tingkat desa,? jelas Zainal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017