Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, menargetkan sebanyak 21 kecamatan di "Bumi Saijaan" terdapat Kampung Keluarga Berencana (KB).

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Kamis, menegaskan komitmennya dalam menyukseskan program KB melalui Kampung KB akan terus berlanjut hingga seluruh kecamatan di Kotabaru.

"Program ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara, melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan, keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas," katanya menambahkan.

Program KB penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Selain untuk pemerataan jumlah penduduk, program KB juga berdampak pada pemerataan pembangunan ekonomi, sehingga akan membawa masyarakat pada tingkat kesejahteraan yang lebih baik.

"Untuk itu, secara khusus saya meminta kepada camat Sampanahan dan kepala desa Banjarsari untuk mendorong warganya menyukseskan program KB," katanya.

"Kita harus bersama-sama bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kampung KB, dengan sinergitas antar sektor baik di tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan hingga desa," katanya lagi.

Melalui pencanangan Kampung KB di Desa Banjarsari, Kecamatan Sampanahan ini, bupati mengharapkan dapat tercipta keterpaduan lintas sektor guna mengisi program-program pembangunan di Kampung KB.

Baik program KKBPK maupun program lintas sektor lainnya, sehingga tujuan untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kotabaru secara umum, masyarakat kecamatan Sampanahan secara khusus, terlebih masyarakat yang ada di Desa Banjarsari ini dapat kita wujudkan bersama.

Sementara itu, Kabupaten Kotabaru yang terdiri dari 21 kecamatan dan 202 desa dan kelurahan memiliki sekitar 140 pulau, sehingga pemerintah daerah setempat sering mengalami kesulitan dalam menyukseskan program-program strategis pembangunan.

Oleh karenanya, dalam mencapai target diperlukan tekad dan semangat yang kuat oleh kepala daerah bersama masyarakat setempat.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017