Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) HSS memimpin rapat koordinasi, dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas penanggulangan kemiskinan di HSS.

H Ardiansyah, di Kandangan, Selasa (21/11), mengatakan, penanggulangan kemiskinan adalah program dari Pemerintah Pusat yang berjenjang sampai ke daerah, rogram penanggulangan kemiskinan juga tertuang dalam (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) HSS.

"Salah satu poin utamanya adalah pemerintahan yang melayani, dan penangulangan kemiskinan adalah mengurangi beban masyarakat miskin itu sendiri,"katanya, saat memimpin rapat koordinasi TKPKD HSS, di Aula Mandapai Bappelitbangda HSS, Selasa (21/11).

Menurut dia, sinergitas antara stakeholder yang ada juga sangat diperlukan, baik itu pemerintah dan juga Swasta, dengan persepsi yang sama dalam menanggulangi kemiskinan mulai dari tingkat RT, RW dan juga Desa.

Ditambahkan dia, bahwa peran serta dari Sarjana Pendamping Desa (Samping Desa) Sejahtera dan juga perangkat desa hendaknya dioptimalkan.

Sekretaris TKPKD Kab HSS yang juga Kepala Bappelitbangda HSS Iwan Friady, mengatakan, Indeks Pmbangunan Manusia (IPM) Kabupaten  HSS meningkat, berkaitan pelaporan dan data kemiskinan agar disampaikan ke Sekretariat TKPKD HSS.

Turut hadir,  para kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten HSS, Kepala BPS  HSS H Ahmad Rusihan, para pimpinan perbankan, pimpinan BUMN serta pimpinan BUMD.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017